Welcome, Lonely Hearts, to the place where loneliness is celebrated. Rejoice, for your search and longing is the sign that you are living.

You might think this is just an illusion. Who knows, it might be your reflection

March 8, 2014

Welcome, Lonely Hearts

All the lonely people, where do they all come from?
All the lonely people, where do they all belong?
(Eleanor Rigby - The Beatles)

Lonely people. Orang-orang kesepian. Lihatlah  ke sekeliling, dan mungkin kamu akan dapat menemui mereka. Berjalan menunduk di antara kerumunan. Duduk sendirian di pojokan, dengan headphone terpasang di telinga. Bercanda dan tertawa, menyembunyikan kehampaan menganga di dalam mereka. Atau ketika kamu menatap ke cermin, adakah kamu melihat salah satu pantulan wajah mereka di sana?

Kesepian adalah sesuatu yang menakutkan. Menyedihkan. Menimbulkan belas kasihan. Kadang saat melihat keadaan tersebut pada orang lain, rasanya menggelikan. Jika ada yang menuduh kita 'kesepian', maka kemungkinan besar kita akan menyergah. Membantah. Sekuat tenaga menunjukkan bahwa itu salah. Membuktikan kita tidak "galau", "suram", "labil" atau segala cemooh serupa yang dilekatkan pada orang-orang yang kesepian.

Kami tidak percaya itu.

Kami percaya kesepian adalah esensi dari menjadi manusia. Kami percaya kesepian lebih dari sekadar bahan ejekan dan cibiran. Kami percaya kesepian dapat menggerakkan menuju hal-hal yang lebih tinggi. Menginspirasi proses kreasi. Lebih dari sekadar pikiran-pikiran yang mengasihani diri.

Di sini, setiap minggu kami akan bergantian memasang cerita. Fiksi, sekilas seperti ilusi. Menari-nari di batas khayal dan realita. Namun siapa yang mengira, mungkin kamu akan menemukan pantulan wajahmu juga di sini.

It's not a forever-alone lonely. It's a soul-searching lonely. And this is how we celebrate the loneliness.

We hope you join us in this jouney, and enjoy what you see.

source

Interact with us and read our other writing:
Aida (@aidayuni)         blog
Vera (@Perseverra)    blog | fictionpress
Rangga (@rankrank)   blog
Riri (@ririe_risa)         blog

0 comments:

Post a Comment

Here in Illufiction, we love comments! Please tell us what you think about this post :)

Illusional Fiction. Powered by Blogger.